Tuesday, March 1, 2011

THE AMERICAN

Genre: Crime | Drama | Thriller
iMDB Rating: 6.7/10 (12,059 votes)
Directed by: Anton Corbijn
Starring: George Clooney, Irina Bj rklund, Lars Hjelm
Release Name: The.American
Size: 700 MB
Video: XviD, 640 x 352, 938 kbps
Audio: 128 kb/s 2 chnls MP3 ENGLISH
Runtime: 01:44:45 









SINOPSIS
Di antara banyak pembunuh bayaran, Jack (Goerge Clooney) yang berdarah Amerika itu memiliki keahlian khusus tersendiri, yaitu mahir dalam merakit senjata api. Sehingga Jack menjadi pembunuh bayaran yang paling disegani untuk menggunakan jasanya.

Ketika pekerjaan di Swedia membawanya terus dikejar-kejar oleh para musuhnya, sang bos Pavel (Johan Leysen) menyuruhnya bersembunyi sementara ke daerah pedesaan terpencil di Italia dan berjanji dengan sang bos bahwa pekerjaan berikutnya akan menjadi yang terakhir untuknya. Inilah awal The American

Tugas terakhirnya datang dari seorang wanita Belgia, Mathilde (Thekla Reuten), yang ingin dibuatkan sebuah senjata api khusus. Tanpa sengaja, Jack juga menjalin persahabatan dengan seorang pendeta lokal setempat, Benedetto (Paolo Bonacelli), yang selalu menasihatinya dan mengarahkan Jack agar menjadi orang yang baik.

Di tengah pelariannya, Jack juga bertemu dengan wanita pekerja seks cantik, Clara, dan ia pun jatuh cinta dengannya. Namun, Jack merasa tak enak hati melibatkan Clara dalam hidupnya yang penuh dengan tumpahan darah. Akhirnya ia memutuskan untuk menutupi jati dirinya sebagai pembunuh bayaran.

Sang bos terus memaksa dirinya untuk segera menyelesaikan tugas terakhir itu dan ternyata Jack juga menjadi target pembunuhan berikutnya. Dalam tugas ini, Pavel memerintahkan Mathilde untuk mmebunuh Jack disaat pekerjaan terakhirnya berhasil diselesaikan.

Film produksi Focus Features ini merupakan adaptasi novel A Very Private Gentleman karya Martin Booth dan sempat menduduki posisi puncak Box Office AS dengan meraih keuntungan sebesar 13,1 juta dollar AS pada hari pembukaannya. Sang sutradara, Anton Corbijn, memilih Rowan Joffe untuk menjadi penulis naskah.

Penasaran bagaimana kelanjutan kisah Jack dalam menuntaskan pekerjaan terakhirnya? Bagaimana kelanjutan kisah cintanya dengan Clara? Bagi pencinta aksi laga George Clooney, film ini layak ditonton. 



FILESERVE
Subtitle Indonesia
Subtitle English

No comments:

Post a Comment